Sunday, August 25News and Features

Rp2,8 Juta per Malam, Tarif Nginap di Apartemen Bertema Harry Potter Ini

SKOTLANDIA – Anda penyuka novel-novel Harry Potter? Tentu ini adalah informasi yang menarik bagi Anda. Seorang fans novel dan film Harry Potter, Yue Gao, mendekorasi ruang apartemen layaknya latar film Harry Potter. Ia mendekorasi mulai dari ruang tamu bertema ruang rekreasi Gryffindor, kamar tidur seperti asrama Gryffindor, sampai dapur dengan dekorasi ala Hogwarts. Apartment bertarif sewa Rp2,8 juta per malam itu berada di Edinburgh, Skotlandia, yang tak lain adalah tempat kelahiran buku Harry Potter yang ditulis oleh JK Rowling.

“Rumah ini dalam keadaan yang baik saat saya membelinya. Saya kagum karena ini sebenarnya bangunan bersejarah. Dinding batu ini dari tahun 1700. Saya tidak ingin mengubah rumah ini menjadi salinan film yang murahan,” kata Yue Gao.

Lalu apa maksudnya mendesain apartemen ini dengan tema Harry Potter? Karena ia penggemar berat Harry Potter, jawabnya. “Saya membuat ini dengan hati, ini seperti perwujudan mimpi,” kata Yue Gao.

Yue Gao tampaknya memang fans berat Harry Potter. Beberapa perabotan di apartemennya ternyata perabot bekas JK Rowling. Seperti meja dan cermin, dibeli oleh Yue Gao saat JK Rowling pindah rumah dan tak membawa seluruh perabotnya.

Selain ruangan-ruangan bertema Harry Potter, apartment ini juga dilengkapi dengan berbagai ornamen khas dunia sihir J.K. Rowling. “Ada hubungan yang kuat antara Harry Potter dan Edinburgh, rumah ini salah satunya. Ini adalah destinasi lain untuk fans Harry Potter di Edinburgh,” kata Yue Gao.

Ibu kota Skotlandia, Edinburgh memang menjadi destinasi teratas bagi fans Harry Potter. Di kota ini terdapat tur khusus Harry Potter, yang menjelajahi kafe, kuburan, museum, gang, dan sekolah. (PM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *