Sunday, August 25News and Features

Cara Mengecat Dinding yang Baik, Melukis dengan Formasi ‘W’

JAKARTA – Dinding adalah elemen lukisan interior yang paling jelas, dan karena itu mungkin yang paling penting. Teknik melukis dinding yang tepat bisa memastikan hasil yang berkualitas. Untuk mendapatkan hasil dinding dengan warna yang bagus, jika Anda perlu berhenti atau istirahat ketika sedang mengecat, berhentilah dan beristirahatlah dengan alami di dinding.

Saat Anda mendekati akhir satu wadah cat, buatlah jeda alami proyek Anda. Buka wadah kedua dan campurkan ke cat dari wadah pertama. Aduk rata. Bersihkan tumpahan dan tetesan menggunakan kain lembab saat cat masih basah.

Langkah Pertama:

Untuk melukis dinding dengan kuas, mulailah dari sudut atas area dinding, di mana Anda terlebih dahulu membersihkan area seluas tiga sampai empat inci di sekeliling perimeter dengan sikat. Ingatlah untuk menghaluskan area cut-in dengan sedikit menyikat ujung bulu kuas di area yang baru dicat, untuk menciptakan tepi berbulu.

Langkah Kedua:

Bekerjalah di area tiga per tiga, gulung roller Anda dengan formasi “W” ke dinding. Ini akan membantu menempatkan sebaran cat ke dinding. TeruslH bergulir dari tepi atas dinding ke bawah membentuk huruf “W”. Huruf ‘W’ yang dibentuk janganlah terlalu lebar, cukup sebatas rentangan lengan Anda.

Langkah Ketiga:

Ulangi lagi mengecat dengan formasi ‘W’ hingga semua area yang kosong terisi dengan warna cat dan temukanlah hasil yang lebih bagus ketimbang Anda mengecat tanpa pola. (JH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *