Wednesday, October 16News and Features

Cara Merawat Pohon Natal yang Baru Dipotong

Pohon Natal yang terbuat dari dahan pohon yang alami (Foto: Houzz.com)

Jaga agar pohon Anda terlihat rimbun sampai ornamen terakhir dihiaskan. Inilah tip untuk penyiraman agar tetap segar dan natural.

JAKARTA – Pohon Natal buatan mungkin telah meningkat tinggi dalam hal popularitas, tapi untuk yang murni, hanya pohon sungguhan yang akan digunakan untuk membuat sebuah pohon Natal. Tidak peduli seberapa realistis tampilannya, pohon buatan tidak bisa bersaing dengan aroma dan nuansa evergreen yang sebenarnya.

Ini adalah bagian hidup dari alam yang, untuk waktu yang singkat, kita memberi tempat terhormat di rumah kita. Dan tidak peduli jenis pohon apa itu Рpohon cemara, cemara, pinus atau cemara Рbegitu berada di dalam rumah, hanya satu fokus kita adalah untuk menjaga pohon tetap segar dan hijau.

Satu-satunya yang dapat melakukan itu adalah air, banyak sekali air yang dibutuhkan untuk ini. Jadi, anggap saja seperti hewan peliharaan hijau besar: Sama seperti seekor anjing atau kucing membutuhkan air bersih setiap hari, demikian juga pohon Natal yang segar.

Begitu Anda mendapatkan pohon dimaksud, segera masukkan ke dalam air sebelum lewat delapan jam. Jika Anda belum siap untuk memasangnya, masukkan ke dalam ember air di tempat yang sejuk. Suhu air tidak masalah.

Gunakan dudukan yang tepat. Ini harus nyaman sesuai dengan diameter batang. Sejumlah pihak merekomendasikan agar pohon harus berdiri  di dalam wadah yang menyediakan 1 liter air per inci diameter batang. Pastikan pohon yang Anda pilih memiliki waduk air yang besar. Sebuah pohon bisa mengambil satu galon air dalam beberapa jam pertama.

Menambahkan aspirin, soda lemon atau ramuan lainnya ke air tidak akan memperpanjang umur pohon. Hanya air dan air yang dibutuhkan. (HOUZZ/Ferdinand Lamak)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *